Menonton Drama Bekerja . . .

Carita_de_ángel.jpg

Saya sebenarnya orang yang pragmatis, tidak senang melihat hal yang dilebih-lebihkan, terlebih menyukai tontonan yang panjang-panjang. Maklum, selalu melulu dicekoki genre action-action film Hollywood yang cepat dan senyap. Dilengkapi Visual effect yang menjadi barang jualan utama yang akhirnya menjadi efek kacamata kuda sehingga melihat yang paling benar dan paling pas adalah gaya film Hollywood.

melihat drama rasa-rasanya bisa menjadi pilihan alternatif bagi yang merasa telah lama tertidur dipelukan genre-genre film Hollywood. Namanya juga drama sudah barang tentu dekat dengan pengalaman dan cerita kehidupan sehari-hari. Drama hadir kalau tidak merefleksikan kisah masa lalumu mungkin saja drama mencoba menarasikan masa depanmu.

Sebut saja serial drama Indonesia Si Doel Anak Sekolahan yang berkisah tentang anak muda Betawi dalam cita-citanya menjadi seorang Insyinur. Doel yang dikala senggang menarik angkot ini terlibat cinta segitiga dengan dua wanita yang berbeda latar belakang yaitu Sarah dan Zaenab. Ada juga drama Rahasia Ilahi yang berkisah tentang orang-orang yang mendekati ajal kematian menemui siksaan karena perbuatan dosanya dimasa lalu, lalu kemudian ditutup oleh seorang ustad yang menjelaskan hikmah dari tayangan tersebut. Bisa dilihat juga dari drama Bajaj Bajuri yang mengisahkan seorang sopir bajaj yang bernama Bajuri yang hidup pas-pasan di ibu kota tinggal di gang sempit bersama istrinya Oneng dan mertuanya Mak menghadapi kehidupannya sehari-hari dan cara mereka menyelesaikan masalah.

Ada juga drama Amerika Latin semisal Betty La Fea mengisahkan seorang wanita yang tidak menarik bernama Beatriz yang sering disapa betty menjadi bahan olok-olokan rekan-rekan kerjanya dikantor. Namun Armando atasan Betty dikantor melihat Betty sebagai orang yang cerdas dan jenius sehingga Armando memanfaatkan Betty dengan berpura-pura jatuh cinta kepadanya. Atau kisah drama Rosalinda gadis cantik penjual bunga yang jatuh hati pada Fernando pemuda kaya raya, tampan, dan baik hati, lalu mereka berdua menikah dan memiliki anak bernama Erika namun ibu tiri Fernando yang iri melihat kebahagiaan mereka berusaha untuk menghancurkan rumah tangga Rosalinda dan Fernando. Ada juga drama yang menceritakan tentang kisah pilu seorang anak kecil  berjudul Carita de Angel mengisahkan tentang anak kecil bernama Dulce Maria yang ditinggal mati ibunya dan ayahnya Luciano menitipkannya ke asrama sekolah katolik. Disekolahnya Dulce bertemu dengan gurunya yang baik bernama Cecilia dan Dulce ingin Cecilia menjadi ibu tirinya, namun ketika sang ayah kembali ke Mexico ternyata ia membawa seorang wanita bernama Nicole.

Terakhir, dua drama dari Taiwan dan Korea. Full House drama Korea yang menceritakan tentang Han Ji-Eun dan Lee Young yang memutuskan untuk kawin kontrak walaupun tak saling cinta namun lama kelamaan mereka saling mencintai satu sama lain, tinggal dirumah yang megah namun setelah saling mencintai muncul pihak ketiga dari masa lalu masing-masing. Lain halnya dengan Full House drama taiwan Meteor Garden berkisah tentang 4 orang laki-laki dikenal dengan nama geng F4 mereka dari keluarga kaya dan pewaris bisnis keluarganya masing-masing, bersekolah di sekolah elit dan geng mereka menguasai sekolah tersebut. Seorang wanita bernama San Chai merupakan gadis lugu dan sederhana juga satu sekolah dengan geng F4. San Chai yang dari kalangan keluarga sederhana tidak mau tunduk dan diperintah dengan geng F4 yang menguasai sekolah yang akibatnya San Chai selalu menjadi bahan olok-olokan oleh geng F4 tersebut. Tanpa disadari San Chai mencintai salah satu dari anggota geng F4.

Menonton kembali drama-drama di atas rasa-rasanya akan mengingatkan tontonan ibu ketika saya kecil. Drama ini mejadi teman ibu saya dikala siang dan malam, ketika siang menjelang sore di depan tv saya mengerjakan tugas rumah sembari ibu mengawasi saya matanya tertuju menonton drama-drama di atas. Ketika malam sembari ibu saya menyiapkan pakaian sekolah untuk dipakai besok, mata ibupun tetap tertuju menonton drama-drama di atas.

#BBKU Mini 3.0 #2

Tinggalkan komentar